Selasa, 11 September 2012

JENIS JENIS AYAM PETARUNG - Jogja Cress Breeding -


Karakter / jenis Ayam petarung
Banyak kalangan di dunia ayam petarung saling berlomba lomba mempamerkan ayam kesayangan dari warna/ claer, postur tubuh atau sering si sebut ( ukuran ayam ), katuranggan ayam tersebut sampai dengan karakter  cara bertarung, ini menandakan banyak ragam dalam dunia ayam laga/sabung sehingga kita sendiri kadang bingung untuk memilih karakter ayam tersebut untuk di jadikan andalan dalam bertarung. Dari setiap jenis ayam petarung banyak sisi positifnya dan juga banyak sisi negatifnya karena di dunia ayam petarung banyak celah dalam kita mengolah atau melatih ayam tersebut sesuai karakter YANG DI SENANGI seperti :
1.       JENIS MAIN RAPAT adalah karakter ayam yang pada saat bertarung banyak teknik dalam menghidari pukulan lawan seperti nyanyap, mranggal ataupun ngalung kadang kadang mencari celah untuk melepaskan pukulan keras yang mematikan lawan. Dengan jenis ini cara kita melatih, memberi makanan juga sesuai dengan karakter ayam tersebut, seperti beras merah, kacang hijau, gabah dll. Keistimewaan jenis ini : banyak orang suka, jarang kena pukul, teknik bagus dan melancarkan pukulan keras hanya pada saat yang tepat saja. Tetapi untuk jenis ayam ini hrs berbadan ideal, nafas panjang dan lincah.
2.       JENIS PUKUL, jenis ini merupakan ayam yang di targetkan harus menang maximal 3 air karena jenis ini tidak mempunyai teknik bertarung seperti ayam jenis main rapat, tetapi hanya mengandalkan pukulan taji yang keras guna untuk cepat menyelesaikan pertarungan yang di targetkan tidak lama. Jenis ayam ini harus mempunyai badan yang tegap, mempunyai tulang yang besar, bermain cepat  serta tahan pukul karena jenis ini selalu menginginkan musuh cepat TKO. Makanan cocok untuk jenis ini adalah Kacang hijau, Jagung dan gabah. Untuk jenis ini apabila main di atas 3 air belum menang, ini sangat membahayakan karena musuh mempunyai teknik yang berbeda yang selalu mencari lengah lawan untuk memukul balik.
3.       JENIS KASAR, jenis ini hampir sama dengan teknik no 1, bedanya untuk jenis ini melancarkan pukulan keras tidak mencari celah lawan akan tetapi sembarang melancarkan pukulan entah kena kepala, badan, sayap dan sebagainya, jenis ini yang di sebut main kasar atau mbrakot sana sini, makanya banyak petarung selalu ingin mencari info lengkap tentang musuh yang mau di hadapi sehingga bisa antisipasi secara dini.
4.       JENIS PUKUL SYARAF, jenis ayam ini bertarung seperti pada jenis no 2 yang membedakan jenis ayam ini, adalah pukulan yang kelihatanya tidak terlalu kencang tetapi membuat musuh apabila kena pukulan ini akan gemetaran atau di sebut mabuk/linglung sebentar, keadaan ini sangat membahayakan apabila musuh mempunyai kecepatan pukulan yang akurat. Sayang untuk melatih ayam ini kami saat ini tidak mengetahui secara detail, yang jelas menurut pengamatan kami latihan fisik tidak terlalu berbeda. 
Jenis jenis bertarung inilah menurut pengamatan kami selalu yang di cari oleh petarung petarung sejati untuk dapat dimiliki, nah teman teman mungkin ini dapat menjadikan referensi untuk mencari jenis ayam petarung menurut selera masing masing.

UNTUK INFO
xl. 087843142722
Pin BB 2A4DADEF, Alamat Yutube kami: 
KELIK47   atau   KELIK PURNAMA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar